kopral Bagyo

39 Mahasiswa AKBARA Hilang Misterius, Direktur Berikan Klarifikasi

39 mahasiswa Politeknik Abdi Kemanusiaan Bagi Bangsa dan Negara atau (AKBARA) hilang secara misterius pada 14/06/2023 rabu siang. Sebagai informasi bahwa seluruh mahasiswa yang hilang adalah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (HIMA), dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Politeknik AKBARA.

dr. Titis Wahyuono, M.Si, Direktur Politeknik AKBARA menyampaikan, mendapat laporan dari bagian kemahasiswaan bahwa total 39 mahasiswa hilang secara misterius, diantaranya 10 mahasiswa Manajemen Penanggulangan Bencana (MPB), 7 mahasiswa Bisnis Digital (BD) dan 22 mahasiswa Teknologi Bank Darah (TBD).

Sebelum melapor ke polisi, seluruh staf sudah saya perintahkan untuk cari informasi dan bagian IT juga mencoba tracking informasi dari komunikasi melalui grub-grub mahasiswa, kata dr.Titis.

Setelah 1 jam pencarian, sambung dr.Titis, alhamdulillah seluruh mahasiswa terdeteksi keberadaanya sedang melakukan kegiatan upgrading atau peningkatan kapasitas bersama pelatih fisik dan penanggung jawab kedisiplinan pada bagian kemahasiswaan, Kopral. (Purn.) Bagyo di bukit sekipan, karanganyar.

Ini simulasi sekaligus program misi rahasia untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dari sisi kepemimpinan, kerja sama, latihan fisik dan kreatifitas dalam rangka Dies Natalis Politeknik AKBARA yang ke 7 bulan ini sekaligus upaya mencetak generasi atau mahasiswa yang kompeten, tangguh dan berkarakter, pungkasnya.

Kopral (Purn.) Bagyo, Pelatih Fisik dan penanggung jawab kedisiplinan mahasiswa AKBARA menambahkan, bahwa seluruh mahasiswa secara fisik dan mental ini kita berikan materi tambahan agar supaya semakin kompeten secara ilmu pengetahuan, tangguh secara fisik dan berkarakter dalam berfikir dan bertindak.

Baca juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pensiunan Tentara Kopral (Purn) Bagyo Bawa Pohon Daftar Kuliah di AKBARA

Peraturan Baris Berbaris (PBB), pushup, outbound dan kegiatan fisik lainya kami berikan sebagai bentuk peningkatan ketahanan fisik mahasiswa dan  kepemimpinan, kerja sama dan kreatifitas adalah dukungan tambahan dari sisi knowledge, tambahnya.

Pungkasnya, purnawirawan TNI AD yang biasa dipanggil Kopral Bagyo ini menyampaikan bahwa hal ini tentu tak lepas dalam upaya memberikan bekal untuk menghadapi dunia industri ketika sudah lulus nanti, dan hal ini lah yang menjadi pembeda juga AKBARA dengan kampus lainya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Chat Kami